Tim BPBD Sukabumi cari korban tertimbun longsor

tim reaksi cepat badan penanggulangan bencana daerah kabupaten sukabumi kembali mengerjakan pencarian betul penambang dan tertimbun pasir pada tujuan tambang desa cimanggu.

evakuasi kami lanjutkan mulai hari ini supaya menggunakan benar penambang yang tertimbun longsor di galian pasir di desa cimanggu, kecamatan sukalarang. penambang pasir tersebut dikenal bernama ujang rahmad, masyarakat kampung jami, desa titisan, kecamatan sukalarang, papar kepala jenis logistik serta kedaruratan bpbd kabupaten sukabumi usman susilo dalam sukabumi, selasa.

ia menjelaskan pencarian diselenggarakan dari pagi hari sebab cemas turun hujan deras yang bisa mendorong longsor susulan selama tujuan tambang.

daerah itu, katanya, rawan longsor serta mampu mencelakai tim yang menggarap evakuasi, terutama saat berkurang hujan. pihaknya berharap evakuasi korban bisa berjalan cepat.

Informasi Lainnya:

selain tersebut, ia serta sudah mendapatkan Informasi dari empat penambang dan selamat pada kejadian itu bahwa korban tertimbun tak jauh bersama Salah satu alat berat dan truk tronton.

dalam pencarian ini dan kami libatkan penambang supaya mempercepat proses evakuasi korban. diduga korban tidak selamat serta sudah tewas pada kejadian tersebut, ujarnya.

longsor selama tujuan penambangan bahan galian golongan c itu terjadi dalam senin (29/4) malam.

seorang korban yang hingga ketika ini masih tertimbun pasir dan empat rekannya saat kejadian sedang menggali pasir. ketika tiba-tiba pasir dan dalam atas mereka longsor, empat orang berhasil menyelamatkan diri, namun ujang rahmad tidak berhasil menyelamatkan diri karena tak dapat mencegah longsoran pasir yang bersamaan dengan aliran air.