Ketegangan meningkat setelah Menlu AS tiba di Korsel

menteri luar negeri amerika serikat john kerry tiba dalam korea selatan, jumat, untuk awal daripada kunjungan pertamanya ke asia, dan dicari bisa membujuk china agar lebih mengendalikan korea utara mengenai ancaman perang nuklir.

kunjungan selama tiga hari ini juga termasuk pembicaraan dalam beijing dan tokyo. bagaimana yang dilakukan kerry ini disebut kaum analis dijadikan kunjungan supaya memahami anda.

pejabat tinggi as dan mendampingi kerry menungkapkan china memegang peranan penting mengenai krisis semenanjung korea yang selama beberapa waktu belakangan terus bereskalasi, dari negara pimpinan kim jong-un tersebut menguji coba senjata nuklirnya di februari.

china memiliki andil bermanfaat di stabilitas, serta cara korut yang menguji cobakan senjata rudal nuklirnya merupakan musuh dari stabilitas, ujarnya.

Informasi Lainnya:

kedatangan kerry juga seperti akan menjawab laporan intelejen as dan menyebutkan pyongyang (korut) sudah menyiapakan senjata rudal nuklir.

kerry dijadwalkan supaya mendapat penjelasan daripada tangan pertama tenntang krisis semenanjung korea, yaitu perwira tinggi militer as selama korea selatan, menyusul kemudian pertemuan melalui presiden baru korea selatan park geun-hye juga menteri luar negeri yun byung-se.

korea selatan serta angkatan bersenjata amerika serikat ketika ini tengah bersiaga penuh menyusul ancaman senjata rudal nuklir korea utara, itulah afp.