Rencana 3.000 tenaga kontrak ke depan Istana

sekitar 3.000 tenaga kerja kontrak kantor pemerintahan daripada tiga provinsi selama indonesia berencana menggelar penampilan demonstrasi di depan istana negara jakarta, senin (29/4).

aksi ini bertujuan supaya memperjuangkan nasib kami yang tidak terakomodasi masuk pada kategori i maupun ii calon pegawai negeri sipil (cpns) padahal sudah mengabdi sebelum tahun 2005, ujar ketua komite guru bekasi (kgb) mukhlis setiabudi, dalam bekasi minggu.

menurutnya, tkk dan telah menyetakan kesiapannya bergabung dalam aksi tersebut berasal dari jawa barat, jawa tengah, dan jawa timur.

kgb merupakan salah Salah satu perwakilan massa asal Jawa Barat, katanya.

Informasi Lainnya:

di kota bekasi, tutur dia, ada kurang lebih 10 tkk anggota kgb yang tidak terdaftar di kategori ii cpns di pendataan awal.

padahal yang bersangkutan telah lama mengabdi agar pemerintah kota bekasi, yakni sebelum tahun 2005.

selain mengenai tercecernya tkk yang tidak masuk kategori ii, tutur dia, aksi serta mau menuntut pemerintah memeriksa ulang daftar cpns kategori ii dan dirilisnya selama akhir maret 2013.

daftar tersebut disinyalir banyak mengandung pemalsuan data, makanya tkk yang tidak pantas sebab bekerja setelah tahun 2006 tetap masuk kategori ii, ujarnya.

menurut dia, pada kota bekasi pihaknya berhasil mendapatkan sedikitnya 300 dari 3.387 data cpns kategori ii yang dicurigai memalsukan data.

pemalsuan data dan diselenggarakan, diantara lain dengan memundurkan tahun surat keputusan (sk) kontraknya.

salah Salah satu bukti dan kami kantongi ialah mengenai tkk tahun 2010 di kelurahan duren jaya, kecamatan bekasi timur yang tidak sudah mengabdi tapi namanya masuk kategori ii.

menurut dia, pemerintah harus menindaklanjuti tuntutan mereka, oleh karenanya cpns kategori ii yang memenuhi tes selama juni/juli kedepan ialah tkk yang benar-benar berhak.