Polres Garut buru perampok gondol Rp150 juta

polisi resort garut memburu kawanan perampok bersenjata api yang berhasil membawa uang sebesar rp150 juta dari properti betul pengusaha beras juga kedelai di kabupaten garut, jawa barat.

pelaku perampokan baru pada pencarian, kami juga baru mengumpulkan bukti-bukti juga keterangan saksi juga korban, kata kepala satuan reskrim polres garut, akp. dadang garnadi, kepada wartawan, senin.

aksi perampokan menimpa korban, yudi hendrayana (30) selama jalan mustofa kamil, kampung ciawitali, desa jayaraga, kecamatan tarogongkidul, minggu (28/4) kurang lebih pukul 19.00 wib.

berdasarkan keterangan korban, tutur dadang pelaku berjumlah tiga orang, ciri-ciri pelaku mirip dengan penampilan percobaan perampokan di kawasan simpang lima, garut tiga hari sebelumnya yang terekam cctv.

Informasi Lainnya:

dari keterangan korban ciri-ciri pelaku ada kesamaan, namun bedanya selama rekaman cctv pelaku manfaatkan kendaraan apv, sementara pelaku di properti yudi bawa mobil avanza, tutur dadang.

ia menerangkan, kronologis penampilan perampokan tersebut bermula saat korban sedang menonton pertandingan sepak bola dan ditayangkan di televisi, tiba-tiba dikunjungi tiga pria juga menanyakan kedelai.

seorang dari pelaku berbadan tinggi juga kulit hitam mengeluarkan senjata api laras panjang serta menodongkannya.

sedangkan pelaku yang lain membawa senjata tajam juga menyewa korban menjadi indikasi website brankas penyimpanan uang, kalau tak memberitahu dengan begini yudi, putri dan istrinya juga pembantu dan berada dalam properti tersebut diancam ingin dibunuh.

penghuni properti tersebut disumpal mulutnya juga dimasukan ke di kamar sesudah pelaku berhasil membawa uang selama brankas sebesar rp150 juta, serta membawa empat buah handphone, dua komputer tablet, dompet berisi kartu kredit dan uang tunai kurang lebih sebesar rp2 juta.

korban berhasil meloloskan diri daripada kamar setelah semua pelaku pergi membawa hasil rampokannya, kata dadang.