Evakuasi korban gempa China dilanjutkan

proses evakuasi pada kaum korban gempa selama provinsi barat daya sichuan, china, dilanjutkan minggu pagi, terutama untuk daerah-daerah dan terisolasi karena rusaknya jalan juga jembatan.

regu penyelamat sudah bersiap untuk meneruskan upaya penyelamatan pagi ini, khususnya pada wilayah dan terisolasi semisal kotapraja baoxing, kata mei, wakil sekretaris partai wilayah mianyang seperti dikutip media setempat, minggu.

gempa berkekuatan 7 di skala richter melanda provinsi barat daya sichuan sabtu (20/4) pagi, telah mendorong sejumlah ruas jalan yang menghubungkan baoxing melalui wilayah lain rusak dan ada tertutup oleh batu-batuan akibat gempa.

sebelumnya, 20 tim penyelamat sudah tiba selama baoxing, pada sabtu malam, termasuk tim pemadam kebakaran.

Informasi Lainnya:

hingga minggu pagi, bencana tersebut sudah menyebabkan 160 pihak meninggal dunia juga melukai warga 6.700 pihak.

presiden china xi jinping memerintahkan upaya penyelamatan sesegera juga semaksimal mungkin agar menekan kasus korban jiwa.

ia juga memantau setiap perkembangan seismik, mengambil langkah konkret untuk menghindari bencana sekunder, merelokasi orang-orang dan terkena bencana, dan menjaga stabilitas sosial selama zona gempa.

sementara itu duta besar ri untuk china merangkap mongolia imron cotan mengatakan hingga sekarang belum dikenal apakah ada penduduk negara indonesia yang merupakan korban gempa selama provinsi sichuan, china.

kami terus memantau perkembangan dan terjadi pada sana. menyiagakan seluruh perwakilan kita di china, pada beijing, shanghai serta guangzhou, untuk jika sudah terkandung wni dan menjadi korban kita dapat segera mengerjakan langkah-langkah dan dibutuhkan, katanya.

imron menyampaikan jumlah korban sichuan, sampai sekarang selalu bertambah. karena tersebut kami terus siaga pada setiap perkembangan dan terjadi, ujarnya.