20 sekolah di Padang kekurangan soal UN

dinas pendidikan kota padang sumatera barat melaporkan selama hari pertama ujian nasional 2013, terkandung 20 sekolah di daerah tersebut kekurangan soal bidang studi bahasa indonesia.

kepala dinas pendidikan kota padang indang dewata selama padang, senin, menyebutkan persentasi soal dan kurang daripada tiap sekolah bervariasi.

kami memperkirakan kekurangan soal ini akibat daripada tak lancarnya proses percetakan dan pendistribusian soal daripada pusat ke provinsi, papar dia.

akibatnya, sekolah-sekolah tersebut mengalami keterlambatan pelaksaan un sampai Salah satu setengah produk, lanjut indang.

Informasi Lainnya:

indang menyampaikan, pas instruksi daripada tim pelaksana un dalam sumbar, yaitu pihak universitas andalas (unand) kekurangan tersebut diatasi dengan memfotokopi soal dan diambil daripada soal di ruang yang lain.

jumlah soal yang difotokopi pas dengan kekurangannya, tambah indang.

sementara itu, rektor universitas andalas selaku ketua tim utama pelaksana un di sumbar menyebutkan pas instruksi pusat jika terkandung kekurangan soal, maka harus difotokopi, kalau tak dapat diatasi maka siswa boleh ikut ujian susulan. tapi, hingga ketika ini, belum ada catatan siswa agar memenuhi un susulan.

saya mendapat instruksi itu senin jam 01.00 wib juga info ini langsung dilontarkan ke dinas pendidikan kabupaten/kota, kata dia.

ujian nasional pada sumbar tahun ini diikuti dengan 259.449 audien, dan terdiri atas 49.026 siswa sma sejumlah, 83.715 siswa smp sederajat, 101.816 siswa sd sederajat serta 5.077 siswa studi kesetaraan.