AS jamin sekutunya yang gelisah diusili Korea Utara

amerika serikat menegaskan lagi komitmennya melindungi jepang dengan deterens nuklir sesudah meningkatnya ancaman perang nuklir daripada korea utara, di pembahasan dalam tiga hari antara para diplomat serta pejabat pertahanan as - jepang.

pertemuan dua tahunan tersebut diadakan pada pangkalan angkatan laut kitsap selama negara pihak washington. di situ kaum pejabat jepang diajak tur melihat suatu kapal selam juga fasilitas peluru kendali trident yang menjadi pihak dari arsenal nuklir as.

pembicaraan ini dirancang untuk memastikan sekutu-sekutu kita bahwa as memperpanjang deterens melalui kredibel, andal serta berdaya tahan, kata pihak as semisal dikutip afp.

korea utara juga jepang sempat hendak membangun skill nulklir strategisnya namun as memastikan kedua sekutunya tersebut kiranya bomber, kapal selam juga peluncur rudal nuklir mereka mampu menjawab berbagai potensi ancaman, tidak merujuk ancaman korea utara.

Informasi Lainnya:

korea utara diperkirakan ingin meluncurkan peluru kendali jarak menengahnya pada pantai timur negara tersebut menjelang selebrasi nasional 15 april lusa.

jepang dan merupakan satu-satunya negara yang sudah mengalami serangan nuklir, sudah memerintahkan militernya menembak jatuh semua peluru kendala yang diluncurkan korea utara yang mengarah ke wilayahnya, itulah afp.