Moskow bertekad balas sanksi Washington soal HAM

moskow memperingatkan bahwa keputusan washington jumat untuk menjatuhkan sanksi terhadap 18 pihak, dan diyakini memiliki kaitan selama pembunuhan tahun 2009 pada betul pengacara hak asasi manusia rusia, akan meracuni hubungan bilateral kedua negara.

langkah ini hanya akan menyuntikkan permusuhan terhadap hubungan rusia-amerika yang baru-baru ini sudah menjadi besar, kata seorang pejabat kementerian luar negeri yang tak dikenalkan namanya terhadap kantor berita interfax.

pengumuman soal registrasi tersebut mau mengarah pada langkah-langka serupa oleh rusia, papar pejabat itu.

tanggung jawab menyangkut akibat-akibat dan ditimbulkan berada pada pihak amerika serikat.

Informasi Lainnya:

amerika serikat dalam jumat mengumumkan kiranya pihaknya sudah menjatuhkan sanksi keuangan terhadap 18 pihak yang dinilai memiliki kaitan selama penanganan dengan moskow menyangkut jumlah sergei magnitsky, seorang pengacara hak asasi manusia dan meninggal selama penjara.

as juga diperkirakan mau mengumumkan nama sederat --kemungkinan-- pihak rusia dan masuk dalam daftar sanksi.

mereka juga dimasukkan pada daftar hitam orang-orang yang tak hendak mendapatkan visa supaya masuk ke amerika serikat di bawah program undang-undang sergei magnitsky.

moskow bereaksi melalui kemarahan saat as tahun 2012 mengesahkan uu magnitsky juga, dibuat aksi balasan, parlemen rusia mengesahkan undang-undang yang melarang keluarga-keluarga amerika serikat mengadopsi anak-anak rusia.

sejak saat itu, kementerian luar negeri rusia sudah baik daftar hitam dan dibuatnya sendiri serta berisi nama-nama pejabat as yang dianggap sudah mengerjakan pelanggaran hak asasi manusia.