Kaukasus Utara bantah ada kaitan dengan Boston

satu laman dan dimanfaatkan pemberontak kaukasus utara dalam rusia membantah banyak kaitan melalui bom maraton boston dan dituduhkan terhadap dua tersangka beretnis chechen.

komando mujahidin vilayat dagestan mengumumkan bahwa para pejuang kaukasus tidak menggarap aktivitas militer apa saja melawan amerika serikat, tulis laman kavkacenter.com seperti dikutip afp.

kami hanya memerangi rusia, dan tidak hanya bertanggungjawab atas pendudukan di kaukasus, ternyata juga atas kejahatan mengerikan melawan kaum muslim, tutur pemberontak di situsnya tersebut.

media as mencatat kiranya fbi sedang mempelajari keterkaitan dua tersangka --adik kakak dzhokhar juga tamerlan tsarnaev-- dengan gerakan emirat kaukasus yang dipimpin doku umarov.

Informasi Lainnya:

laporan media as tersebut menyebutkan kiranya bagian berwenang as khususnya tertarik di vilayat dagestan daripada cabang grup umarov.

dagestan adalah suatu republik yang berbatasan melalui republik chechnya melalui populasi besar beretnis chechen yang pada keseluruhan rusia adalah etnik minoritas.

dagestan serta menjadi salah kawasan paling bergolak dalam rusia sejak dua perang pasca uni soviet bubar dalam chechnya kurang lebih Satu dekade lalu.

pemerintah rusia sendiri mengaku sudah meneliti keterkaitan dua bersaudara itu dengan pemberontak, namun sejauh ini tak menemukan buktinya.

untuk ketika ini, kami tidak menimbulkan info dipercaya mengenai keterlibatan tsarnaev bersaudara di gerakan emirat kaukasus, tutur betul pejabat kemananan rusia terhadap kantor berita interfax.