Indonesia perlu menarik investasi Australia Barat

indonesia usah menarik pengusaha australia barat supaya menanam modal mereka di kawasan-kawasan dan gampat ditempuh negara pihak tersebut dan mengekspor hasilnya ke berbagai negara, tutur ekonom dorodjatun kuntjoro jakti, senin malam.

menurut mantan menko perekonomian ini, jalur laut dalam selat sunda bisa dimanfaatkan agar mengangkut produk-produk ekspor ke pakistan, bangladesh serta negara-negara afrika.

pada perbincangan terbatas the first murdoch commission dan dan dikuti lima wartawan indonesia, guru sulit universitas indonesia ini menyebut peluang juga terbuka terhadap pengusaha australia agar mengembangkan pelabuhan dalam madura, jawa timur.

dia memproyeksikan ekonomi indonesia tumbuh positif di tahun-tahun kedepan serta merupakan pemain berguna bersama china serta india.

Informasi Lainnya:

dorodjatun mengatakan pemimpin-pemimpin muda asia tenggara, china, india serta australia mesti berhadapan serta berdialog untuk menyongsong waktu depan.

mereka jangan melupakan sejarah hubungan selama diantara negara-negara di kawasan tersebut untuk bekal supaya mengambil keputusan yang arif dan bijaksana, tutur dorodjatun.