Presiden Myanmar sambut Presiden SBY

presiden myanmar thein sein menyambut hangat kedatangan presiden susilo bambang yudhoyono dalam istana kepresidenan republik myanmar, selasa, dalam rangka kunjungan kenegaraan ke negara tersebut.

presiden yudhoyono yang didampingi ibu negara ani yudhoyono tiba pada istana kepresidenan sekitar jam 16.00 waktu setempat juga disambut presiden thein shein dan ibu negara daw khin khin win dan menggunakan pakaian tradisional pada veranda lapangan istana kepresidenan, myanmar.

kedatangan presiden juga ibu negara itu dilanjutkan dengan upacara kenegaraan. lagu kebangsaan kedua negarapun diperdengarkan, dan presiden yudhoyono melakukan inspeksi pasukan.

usai upacara kenegaraan, diantaranya pun lalu berhadapan secara empat mata. saat memberikan pengantar pada pertemuan itu, presiden thein sein mengucapkan selamat datang dan menyambut menarik atas kunjungan kenegaraan presiden yudhoyono tersebut.

Informasi Lainnya:

presiden yudhoyono di pengantarnya berterima kasih atas penyambutan dan dilaksanakan presiden thein. presiden serta menyampaikan salam terhadap rakyat myanmar.

saya membawa salam hangat daripada rakyat indonesia kepada saudara-saudaranya rakyat myanmar dengan harapan berharap bangsa myanmar selalu maju, agar waktu depannya dan gemilang, tutur presiden.

dalam kesempatan kunjungan kenegaraan kali ini dan dilanjutkan pertemuan bilateral antar kedua delegasi.

dalam pertemuan itu, presiden diantaranya didampingi oleh menteri politik hukum serta keamanan djoko suyanto, menteri luar negeri marty natalegawa, menteri perdagangan gita wirjawan, kepala bkpm chatib basri, direktur perum bulog.

sedangkan pihak myanmar, delegasi yang dipimpin presiden thein sein disertai para menteri diantaranya, menteri luar negeri wanna maung lwin, menteri perencanaan nasional kan zaw, menteri perdagangan win myint.

menteri kantor presiden tin naing thein, menteri urusan perbatasan letjend thet naing won, menteri komunikasi myat hein, menteri keuangan juga penghasilan win shein juga menteri transportasi kereta api zayar aung.