BPBD: korban banjir di Pamekasan 1.800 KK

korban banjir dalam pamekasan, jawa timur, jumat, sebanyak 1.800 kepala keluarga, kata kepala badan penanggulangan bencana daerah setempat, iskandar.

ini berdasarkan pendataan yang diselenggarakan petugas lapangan sampai malam ini, tutur iskandar kepada antara melalui telepon, jumat malam.

ia mengajarkan ke-1.800 kepala keluarga korban banjir itu berasal dari dua kecamatan, yaitu kecamatan kota pamekasan dan kecamatan pademawu. banyak dua desa dan empat kelurahan yang terendam banjir, kata iskandar.

di kecamatan kota berdasarkan iskandar sebanyak empat kelurahan dan Salah satu desa terendam banjir, yaitu kelurahan parteker, jungcangcang, kelurahan patemon, juga kelurahan kengenan, juga desa laden.

Informasi Lainnya:

sedangkan di kecamatan pademawu, banjir cuma merendam Salah satu desa, yaitu desa lemper namun tak terlalu parah, seperti dalam kecamatan kota.

kami telah menyalurkan bantuan kepada kaum korban berupa makanan, terutama yang rumahnya terendam sejak di atas malam, katanya menambahkan.

sementara hingga jumat malam banjir yang melanda wilayah kota pamekasan ini telah surut dan tidak banyak genangan air pada rumah-rumah masyarakat.

banjir dan terjadi kota pamekasan ini akibat sungai kalisemajid meluap, setelah sebelumnya wilayah itu diguyur hujan deras dalam kamis