IMF: perundingan pinjaman Mesir mengalami kemajuan

dana moneter internasional (imf), senin, menyatakan perundingan perihal pinjaman multi-miliar dolar agar menstabilkan keuangan mesir sudah mengalami kemajuan, melaporkan langkah-langkah yang diambil dengan kairo supaya menyesuaikan subsidi energi.

dalam suatu pernyataan di kunjungan staf imf ke mesir di dua minggu terakhir, kepala misi andreas bauer memuji langkah awal untuk menyesuaikan kebijakan oleh pemerintah mesir.

misi ini membuat kemajuan dalam pembicaraan melalui pihak berwenang mesir mengenai website ekonomi mereka dan kemungkinan bantuan keuangan dari imf, ujarnya, semisal dan dilaporkan afp..

mereka berniat untuk mengembangkan langkah-langkah melalui tindakan lebih lanjut agar memenangkan ketimpangan sosial, defisit fiskal juga neraca pembayaran, juga menciptakan kondisi untuk pemulihan ekonomi.

Informasi Lainnya:

bauer juga menungkapkan grup imf didukung dengan posisi konstruktif dan pandangan daripada perwakilan partai politik tentag reformasi ekonomi dan kemungkinan program pinjaman imf.

semua bagian setuju selama kebutuhan agar melindungi sektor-sektor rentan warga ketika melaksanakan langkah-langkah reformasi.

ia menyatakan pembahasan tentang pinjaman akan selalu berlanjut.

pemerintah mesir menyampaikan pembicaraan perihal program pembiayaan 48 miliar dolar as yang mau dibutuhkan selama reformasi cukup besar.

tetapi menyimpulkan kesepakatan ada sudah terhambat oleh ketidakmampuan pemerintah mesir supaya mengembangkan suatu konsensus pada belakang situs daripada semua grup politik.

afp mencatat, rabu lalu, qatar mengumumkan bahwa mereka mau mencari obligasi daripada mesir yang kekurangan uang senilai tiga miliar dolar as, dalam atas paket santunan yang diumumkan sebelumnya, agar membantu pemerintah melanjutkan kewajibannya.