Irman Gusman siap ikuti konvensi capres Demokrat

ketua dpd ri irman gusman mengatakan siap memenuhi konvensi calon presiden yang hendak digelar oleh partai demokrat menghadapi pemilu presiden 2014.

kalau sudah ditawari saya siap mengikutinya, kata irman gusman usai melantik anggota dpd ri pergantian antarwaktu (paw) dalam gedung mpr/dpr/dpd ri, jakarta, rabu petang.

menurut dia, di rabu siang, dirinya bersama sejumlah anggota dpd ri menghadap ke presiden republik indonesia susilo bambang yudhoyono agar mengonsultasikan kewenangan dpd ri pascakeputusan mahkamah konstitusi (mk) dan menyerahkan kewenangan turut membahas ruu mengenai otonomi daerah bersama dengan dpr ri.

usai rapat konsultasi dan saat berpamitan, berdasarkan irman, yudhoyono selaku ketua majelis tinggi dan ketua publik partai demokrat menawarinya supaya ikut konvensi calon presiden dari partai demokrat.

ia menyitir pernyataan yudhoyono, pak irman, partai demokrat akan menyelenggarakan konvensi calon presiden.

Informasi Lainnya:

pada saat itu, irman menjawab, oh iya pak. kalau sudah diberi kesempatan aku siap.

irman menilai, pernyataan dan dilontarkan yudhoyono itu merupakan tawaran langsung terhadap dirinya, sebab itu ia sangat mengapresiasi.

sebelum daftar supaya memenuhi konvensi, aku ingin mengenal persyaratan, mekanisme, dan tata caranya, katanya.

menurut dia, konvensi calon presiden ini bukan keuntungan biasa, oleh karenanya usah dimengerti secara cermat segala sesuatunya supaya menjadi calon pemimpin bangsa.

ia menyatakan tekadnya agar memenuhi konvensi calon presiden dan mau diadakan partai demokrat.

menurut irman, konvensi ini sangat bagus bagi perkembangan bangsa indonesia untuk bekerja sama dengan putra-putri terbaik dijadikan calon pemimpin waktu depan.

saya hendak mempelajarinya lebih pada, karena saya mengetahui konvensi ini berbeda dengan yang diselenggarakan oleh partai golkar, ujarnya.

ia harapkan, selain partai demokrat, parpol-parpol lainnya dan hendaknya mengerjakan hal dan sama.

ini karena situasi negara saat ini cukup mendesak agar menggunakan calon pemimpin yang berkualitas, oleh karenanya usah melakukan seleksi dengan terbuka yang dapat diakses oleh penduduk, katanya.