Saham Tokyo dibuka naik 0,38 persen

bursa saham tokyo dibuka 0,38 persen lebih tinggi selama jumat, setelah saham-saham di wall street menguat didorong data lapangan perhatian yang membaik.

indeks nikkei 225 dalam bursa efek tokyo naik 52,90 poin adalah 13.978,98 selama awal sesi.

momentum pasar juga minat investor asing tetap kuat, juga melalui yen tampak terbatas melemah, nikkei mempunyai kesempatan untuk menguji tingkat 14.000, papar manajer umum ekuitas smbc nikko securities hiroichi nishi.

namun, pedagang lain menyatakan investor mungkin menutup posisi menjelang libur golden week dalam jepang yang mau menyaksikan pasar ditutup di senin dan jumat minggu depan.

Informasi Lainnya:

bank sentral jepang (boj) mau menggelar pertemuan kebijakan menjelang libur akhir pekan tiga hari, walaupun ada pelaku pasar percaya tak bisa saja bank sentral mencari keputusan besar setelah langkah-langkah stimulus besar bulan ini.

indeks dow jones industrial average bertambah 24,50 poin atau 0,17 persen menjadi 14.700,80 di kamis, setelah sesi perdagangan dan volatil menyusul membaiknya data klaim pengangguran dan sederat laba perusahaan dan bervariasi.

dolar serta naik tipis di kamis setelah as mengatakan, pasukan suriah kemungkinan sudah membeli senjata kimia kepada pemberontak.

euro didapat 1,2999 dolar juga 129,13 yen dalam awal perdagangan asia jumat, dibandingkan dengan 1,3009 dolar dan 129,16 yen dalam new york selama kamis sore. dolar berada di 99,34 yen terhadap 99,29 yen di perdagangan as.

kurs mata uang nyaris tak bergerak sesudah data dipercaya menunjukkan harga pelanggan jepang turun 0,5 persen tahun-ke-tahun pada maret, menggarisbawahi tugas berat dan dihadapi pemerintah untuk menarik ekonomi keluar dari deflasi dan sudah berlangsung 15 tahun.