TPA ini hasilkan kompos dan gas metan

dinas kebersihan serta pertamanan kota tangerang, banten, mengatakan website pembuangan akhir (tpa) rawa kucing mampu menghasilkan 24 meter kubik kompos di seharinya serta gas metan.

pengelolaan menjadi kompos tanaman semua harinya mencapai 48 meter kubik juga menghasilkan kompos sebanyak 24 meter kubik, papar sekertaris dinas kebersihan dan pertamanan kota tangerang, irwan sutrisna dalam tangerang, selasa.

dikatakannya, jumlah sampah yang diangkut 136 armada setiap harinya sebanyak 1.000 ton. armada dan terdiri daripada 126 truk juga 10 bak terbuka, mampu mengangkut tiga ton sampah setiap armada.

sampah - sampah daripada armada tersebut kemudian segera diolah merupakan kompos dan gas metan. menurutnya, semua hari dapat diolah sebanyak 48 meter kubik dan setelah melalui proses serta ditimbun selama info penampungan kompos dapat menghasilkan 24 meter kubik siap pergunakan.

Informasi Lainnya:

masyarakat mampu membeli kompos ini melalui cuma - hanya hanya datang saja ke tpa rawa kucing, ujarnya.

selain itu, pemkot tangerang pun menargetkan dapat menghasilkan 1.000 watt gas metan oleh karenanya dapat dimanfaatkan dengan penduduk sekitar agar kebutuhan memasak serta penerangan.

tapi ketika ini baru di proses peningkatakan kapasitas melalui rata - rata gas metan yang dihasilkan semua hari kurang lebih 2.500 watt. kita terus usahakan untuk mencapai 1.000 watt perharinya, katanya.

pemkot tangerang pun terus mengerjakan penambahan sarana juga prasarana oleh karenanya mempermudah proses pengolaan sampah dan penataan tpa dan lebih sistimatik.

hal itu seiring melalui bertambahnya masyarakat selama kota tangerang tentunya ingin berdampak di meningkatnya volume sampah dan mau diangkut ke tpa rawa kucing. penanganan sampah harus dilakukan secara serius serta berkesinambungan, katanya.