Freeport investigasi penyebab longsor

presiden direktur pt. freeport indonesia rozik b. soetjipto berjanji menggelar investigasi menyeluruh untuk mengungkap penyebab longsor dalam area fasilitas latihan milik ptfi.

kita mau menyiapkan bantuan tenaga ahli internasional juga menggandeng departemen energi dan sumber daya mineral untuk melakukan investigasi, ujar rozik pada siaran persnya, sabtu.

ia menungkapkan, pihaknya tak ingin berhenti sampai penyebab tragedi ditemukan serta mau mengambil segala langkah agar meyakinkan kecelakaan ini tidak terulang.

keselamatan adalah prioritas utama kami dan para pekerja merupakan aset terpenting kepada kami, tegasnya.

Informasi Lainnya:

rozik mengatakan tidak banyak berubahnya di status para pekerja yang terperangkap dari 15 mei lalu di mana mereka diyakini tertimbun reruntuhan selama 15 mei berjumlah 38 orang melalui rincian 10 pihak selamat, 5 orang korban jiwa dan 23 pihak baru belum digemari.

rozik juga terserah mengunjungi keluarga dari 23 pekerja yang masih terperangkap dalam reruntuhan yang telah dirumahkan dengan ptfi dalam tembagapura.

saya melaporkan pada mereka status dari upaya kaum anggota tim penyelamat, tutur rozik.

rozik menginstruksikan kaum pekerja supaya mengantar makanan serta pemakaian pokok yang lain terhadap keluarga korban.

lima pihak pekerja dan telah diterbangkan ke jakarta supaya memperoleh perawatan medis sudah dilaporkan pada kondisi stabil dan tambah membaik, tandasnya.

rozik menambahkan tiga pekerja ingin dipulangkan daripada rumah sakit tembagapura serta seorang yang lain mesti menjalani perawatan lebih lanjut.