Amnesty Internasional nilai hukuman mati di Indonesia langkah mundur

amnesty internasional mendesak indonesia agar menghentikan eksekusi mati dan sudah direncanakan terhadap tiga orang, dan diperkirakan langsung dilaksanakan sebab ini mau adalah kemunduran besar di urusan hukuman mati.

jika orang-orang tersebut dieksekusi dengan demikian ini mau merupakan kemunduran sulit selama urusan hukuman mati, dalam negeri yang terlihat bergerak menjauh daripada praktik brutal dalam pilihan tahun belakangan, demikian disampaikan josef roy benedict, campaigner - indonesia juga timor-leste amnesty international secretariat pada diantara london, kamis.

menurut kejaksaan agung, suryadi swabuana, jurit bin abdullah, serta ibrahim bin ujang, ingin dieksekusi mati bulan ini. namun demikian, ada pilihan indikasi mereka bisa dieksekusi mati sesegera malam ini. tiga orang itu kini ditempatkan selama penjara isolasi pada penjara pulau nusakambangan, jawa sedang, di mana mereka hendak dieksekusi mati dengan regu tembak.

amnesty international, badan internasional yang berkedudukan selama inggris itu menentang hukuman mati selama berbagai angka tidak pengecualian. selama kasus indonesia, tidak ada indikasi yang gamblang mengapa negeri ini sudah menentukan agar meneruskan eksekusi mati sesudah jeda empat tahun.

Informasi Lainnya:

periode tersebut diakhiri selama 14 maret tahun ini ketika seorang penduduk negara malawi, adami wilson (48), dieksekusi mati supaya penyelundupan narkotika. eksekusi mati ini juga tiga eksekusi mati dan mau segera terjadi nampaknya berlawanan melalui pernyataan juga aksi sebelumnya yang diambil dengan pejabat pemerintah.

pada oktober tahun kemarin, presiden susilo bambang yudhoyono mengubah hukuman mati kepada seorang bandar narkotika. menteri luar negeri marty natalegawa menyatakan cara itu adalah bagian daripada dorongan dan lebih besar agar menjauh dari penggunaan hukuman mati pada indonesia.

eksekusi mati ini serta adalah upaya dan berlawanan melalui usaha indonesia agar menyewa pengubahan hukuman mati penduduk negaranya yang adalah terpidana mati pada luar negeri, seperti selama arab saudi juga malaysia.

eksekusi mati lainnya harus dihentikan. eksekusi mati ini adalah bahan pertanyaan atas reformasi hak asasi manusia serta komitmen yang terbuat dengan pemerintah indonesia di tahun-tahun belakangan ini.

warisan positif

peneliti indonesia daripada amnesty international papang hidayat menyatakan saat presiden yudhoyono berhenti daripada jabatannya di tahun depan, hendak menimbulkan warisan positif soal hak asasi manusia, dan terjadi sekarang malahan sebaliknya.

perkembangan-perkembangan mengenai hukuman mati serta melemahkan peran positif dan sudah dimainkan indonesia dalam asean selama mempromosikan penghargaan dan lebih pada hak asasi manusia.

suryadi swabuana divonis dan dihukum mati pada 1992 untuk angka pembunuhan sebuah keluarga di provinsi sumatera selatan. grasi dan diajukannya ditolak dalam 2003.

jurit bin abdullah serta ibrahim bin ujang divonis juga dihukum mati di 1998 supaya persentasi pembunuhan selama kabupaten musi banyuasin, provinsi sumatera selatan.

menurut pengacara mereka, jurit dan ibrahim mengajukan tinggal grasi masing-masing dalam 2006 serta 2008, ternyata belum menerima balasan daripada presiden.

pada bulan maret, sesudah eksekusi mati adami wilson, jaksa agung mengumumkan rencana supaya mengeksekusi mati paling tak sembilan orang yang lain dalam tahun ini yang kini mendapat hukuman mati.

pihak berwenang tidak mengatakan nama-nama sembilan orang itu serta tanggal eksekusi mati mereka. paling tak banyak 130 pihak menjadi terpidana mati pada indonesia.

hukuman mati selama indonesia dilaksanakan regu tembak juga terpidana mati mempunyai produk untuk berdiri serta duduk, serta dapat mendatangkan apakah mata mereka ditutup kain ataupun kerudung, atau tidak sama alternatif.

regu tembak terdiri dari 12 orang, tiga di antaranya dilengkapi melalui senjata berpeluru tajam, akan tetapi sembilan yang lain melalui peluru hampa. regu tembak menembak dari jarak antara lima sampai sepuluh meter. akan tetapi 140 negara menghapuskan hukuman mati lewat hukum ataupun dengan praktik dalam semua dunia, 17 pada antaranya daripada kawasan asia pasifik.