Enam rumah dilanda longsor di Tasikmalaya

lima rumah di kecamatan salawu dan Satu properti dalam kecamatan padakembang, kabupaten tasikmalaya, jawa barat, rusak terkena tanah longsor, jumat.

kepala badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) kabupaten tasikmalaya, jawa barat, kundang, menyatakan kiranya hujan deras yang berlangsung lama mengguyur wilayah tasikmalaya adalah salah Salah satu penentu pemicu terjadinya longsor.

dilaporkan ada lima rumah pada salawu dan terkena longsor serta Salah satu lagi dalam padakembang. tidak ada korban jiwa, semua penghuni properti selamat, katanya.

bencana longsor menimpa lima properti dalam kampung cisitu, desa/kecamatan salawu dan Satu rumah di kampung sayuran, padakembang. rumah-rumah itu rusak terkena longsor.

Baca Juga: Cream Adha - Cream Anisa - produsen sepatu sekolah

sekarang ini warga sudah mengungsi, karena rumahnya tak bisa ditempati, ujarnya.

tim daripada bpbd, papar kundang telah diterjunkan untuk meninjau tujuan longsor dan mendata tingkat kerusakan properti dan dampak lain dibandingkan longsor tersebut.

selain itu, lanjut kundang, bpbd koordinasi melalui sederat dinas tenntang pada upaya mengerjakan penanggulangan korban bencana alam tersebut.

sementara ini dibandingkan bpbd meninjau lagi lokasi longsor, bagaimana kondisinya sekarang dan penanggulangannya, mungkin besok bisa diinformasikan, tutur kundang.